4 Cara Cek Kuota Smartfren & Masa Aktifnya Terbaru 2020

Perlu kamu ketahui ternyata cara cek kuota smartfren bisa kita lakukan dengan 4 cara lho guys. Tentunya kamu penasaran bukan ? selama ini mungkin kita hanya menggunakan kode dial saja untuk mengecek kuota maupun pulsa yah sehingga cara yang lainnya jarang sekali kita gunakan.

Cara Cek Kuota Smartfren

Buat memudahkan kamu dan memberikan pilihan kemudaha, maka di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kamu mengenai cara terbaru untuk mengecek kuota baik itu yang unlimited maupun yang reguler.

Seperti yang kita ketahui bersama saat ini banyak sekali pilihan paketan data internet yang di tawarkan oleh smartfren, namun saat ini paketan paling banyak di gunakan dan di beli oleh pelanggan adalah paket unlimited bulanan.

Meskipun terkenal dengan sebutan paket unlimited namun perlu kamu ketahui ada syarat dan ketentuan dalam menggunakannya sebut saja dengan adanya FUP atau Fair usage Policy, dengan adanya ini maka kita harus rajin - rajin mengecek kuota yang kita miliki.

Nah, untuk memudahkan kamu saat akan mengecek kuota, maka di kesempatan kali ini kami akan membahasnya secara tuntas supaya kamu bisa memilih mana yang paling tepat untuk mengecek kuota kamu di kondisi tertentu.

Cara Cek Kuota Samartfren 2020 Bisa Sekalian Cek Pulsa Kamu

Selaian cara yang akan kami share ini bisa kamu gunakan untuk cek kuota, namun ternyata kamu juga bisa sekalian cek pulsa kamu. O iya kamu bisa mengecek kuota dalam paketan apa saja selama masih satu provider smartfren dengan cara berikut ini.

1. Cara Cek Kuota Smartfren Menggunakan Kode Dial

Berbicara tentang kode dial tentunya para pengguna smartphone sudah tidak asing lagi, pasalnya ini di sebut sebagai cara paling simple untuk di gunakan. Nah, buat kamu yang saat ini baru bergabung menjadi keluarga besar smartfren, silahkan kode dialnya.

Untuk kode dialnya adalah *995#

Sekarang kita sudah tahu kodenya, lantas bagaimana untuk menggunakannya ? langsung saja guys kita simak dibawah ini.

  • Pertama silahkan kamu ke papan tombol hp kamu.
  • Lalu ketik kode *995# lalu tekan Call/YES/OK.
  • Tunggu sampai ada pop up muncul pada layar hp kamu.
  • Nantinya smartfren akan memberikan informasi terkait nama paket kuota, sisa kuota kamu serta masa berlakunya.
  • Selesai.

Gimana nih guys sangat mudah kan ? Meskipun cara ini di anggap laing mudah, namuan nyatanya banyak pengguna smartfren yang menggunakan cara lain seperti lewat SMS. Buat kamu yang belum tahu caranya silahkan lihat dibawah ini.

2. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS Terbaru 2020

Walaupun lewat SMS namun kamu tidakakan di kenakan biaya lho saat menggunakannya sehingga kamu bisa sesekali mencobanya ya guys. O iya mengenai kode nya ternyata masih menggunakan angka yang sama lho yaitu 995. Yuk langsung saja kita ketik formatnya seperti berikut ini.

  • Pertama silahkan kamu ke bagian aplikasi Message atau SMS.
  • Selanjutnya langsung saja kamu ketik format : CEK lalu kirim ke 995
  • Tunggu sampai kamu menerima balasan dari smartfren.
  • Dalam waktu beberapa menit smartfren akan membalas SMS kamu dengan memberitahukan paket kuota kamu saat ini, sisa kuota dan masa berlakunya.

Buat kamu yang saat ini sudah memiliki aplikasi smartfren kamu bisa memanfaatkannya untuk cek kuota di sana. Namun jika kamu belum memilikinya silahkan download MySmartfren di play store dan apps store ya guys.

3. Cara Cek Kuota Smartfren Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Lewat aplikasi seperti akan lebih simple dan mudah, pasalnya di sana tersedia juga banyak pilihan bantuan layanan dari smartfren secara langsung. Namun untuk kamu yang belum memiliki aplikasinya pada jangan kaget setelah kamu berhasil download dan menginstallnya kamu akan di suruh untuk membuat akun.

Untuk membuat akun di aplikasinya kamu cukup menggunakan nomor smartfren kamu dan mengikuti perintah yang di berikan oleh pihak provider.

Lalu bagaimana cara mengecek kuotanya ? Lansung saja kamu masuk di aplikasi yah guys.

  • Pertama silahkan kamu buka aplikasinya.
  • Saat sudah masuk, silahkan kamu pilih "Paket Saya".
  • Nantinya aplikasi akan memberikan informasi terkait kuota kamu, sisa kuota dan masa aktifnya.
  • Selesai.

Selain 3 cara tadi masih ada lagi nih cara yang bisa kamu coba yaitu lewat situs resminya. Seperti provider - provider terkenal lainnya smartfren juga memiliki situs resmi yang adapat di akses oleh semua pelanggannya.

Lewat situs resminya kamu bisa mengadukan banyak permasalahan dan meminta bantuan di sana.

Selain dari itu ternyata kamu juga bisa mengecek kuota yang kamu miliki saat ini. Untuk mengakses situsnya kamu bisa menggunakan PC, laptop ataupun hp ya guys.

4. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Situs Resminya

  • Pertama silahkan kamu pilih perangkat yang akan di gunakan. Misalnya saja menggunakan hp.
  • Selanjutnya silahkan kamu kunjungi situsnya disini : https://my.smartfren.com/
  • Berikutnya silahkan kamu log in menggunakan UserID atau email yang sudah terdaftar. Jika kamu belum memiliki akun, silahkan klik "DAFTAR" letaknya di bagian bawah.
  • Setelah berhasil mendaftar, maka kamu akan melihat bagian Dashbord aplikasi.
  • Kamu tinggal klik tombol "Detail" yang berdampingan dengan "Beli Paket" dan " Simulasi".
  • Nantinya akan muncul pop up mengenai kuota kamu, sisa kuota dan tanggal berakhirnya.
  • Selesai.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah kamu bisa langsung klik tombol "Berhenti Paket" jika kamu memang sedang berlangganan.

Nah, itulah 4 cara yang bisa kamu gunakan untuk cek kuota smartfren kamu saat ini guys. Kira - kira mana yang akan kamu gunakan nih untuk mempermudah cek kuota ?

Kami rasa ulasan ini sudah cukup lengkap ya guys, semoga ulasan ii bermanfaat yah.

 


Tidak ada komentar untuk "4 Cara Cek Kuota Smartfren & Masa Aktifnya Terbaru 2020"