9 Cara Menguatkan Sinyal 4G Dengan Mudah Untuk Semua Operator

Walaupun sudah ada jaringan 5G di belahan dunia lainnya namun untuk bisa menikmati jaringan 4G di Indonesia juga terkadang masih terkendala. Sinyal yang lemah dengan jangkauan tidak merata bisa menjadi alasan kuatnya yang seraing kita rasakan sehari-hari. Jaringan 4G sendiri menjadi jaringan internet tercepat di Indonesia saat ini dan sudah hampir semua operator mendukung koneksifitas super cepat tersebut.

Apa artinya Handphone  Pintar tanpa adanya koneksi internet, pastinya smartphone tersebut tidak bisa berbuat banyak karena pada umumnya segala kinerja pada smartphone sekarang menggunakan jaringan internet. Apalagi buat kamu para gamers yang membutuhkan sinyal kuat untuk bisa memainkan Game Online Terbaik kesayanganmu pastinya selain membutuhkan sinyal yang kuat juga membutuhkan sinyal yang stabil untuk bisa memainkan game dengan lancar.

Cara Menguatkan Sinyal 4G Di Smartphone


Cara Menguatkan Sinyal 4HG

Tak hanya para gamers saja yang membutuhkan sinyal internet yang kuat, buat mereka yang suka bermain sosial media juga pastinya akan bete bila mendapati sinyal smartphone lemah karena tidak bisa mengakses konten sosial media kesayangan mereka. Untuk menguatkan sinyal 4G pada smartphone sendiri kamu harus memperhatikan beberapa hal selain lokasi kamu juga wajib nih memperhatikan kualitas smartphone kamu dalam menangkap sinyal.

Banyak kasus smartphone mengalami masalah yang membutnyat tidak bisa menangkap sinyal dengan baik. Pada kesempayan kali ini sudah menyiapkan beberapa langkah menarik buat kamu yang mengalami sinyal lemah pada smartphone kesayangannya. Berikut ini akan dibahas dan rangkum 9 cara menguatkan sinyal 4g dengan mudah untuk semua operator yaitu

1. Apliakasi Restart Handphone

Langkah pertama yang mungkin bisa menjadi solusi paling praktis bila  mendadak sinyal yang smartphone kamu tangkap lemah ialah dengan cara melakukan restart. Untuk melakukan restar sendiri kamu hanya perlu menekan tombol button sampai dengan muncul keterangan untuk melakukan restart smartphone.  Cara ini bisa juga menggunakan gunakan fitur Airplane Mode, cukup on lalu offkan untuk menyalakan ulang sinyal provider.

2. Apliaksi Mode Jaringan Yang Tepat

Langkah selanjutnya ialah dengan melakukan setting mode jaringan yang tepat. Dengan mengunci salah satu jaringan sudah pasti smartphone hanya akan fokus pada jaringan tersebut sehingga tidak membutnya berubah-ubah dari 4G ke 3G atau sebaliknya. Untuk mengunci jaringan sendiri kamu hanya perlu masuk ke menu setting atau pengaturan lalu pilih jaringan dan kamu bisa pilih 4G Only.

3. Gunakan Penguat Sinyal

Walaupun menggunakan penguat sinyal sudah tidak di perbolahkan namun kamu masih bisa menggunakan cara yang satu ini untuk nantinya menguatkan sinyal smartphone. Sticker penguat sinyal biasanya di tempelkan pada bagian belakang smartphone yang berguna untuk menangkan sinyal. Cara ini memang sangat efektif namun kabarnya sudah tidak di perbolehkan oleh pemerintah.

4. Aplikasi Ganti Perangkat

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi pastinya membuat banyak smartphone baru memiliki kemampuan menangkap sinyal yang baik. Buat kamu yang merasa smartphone kesayangannya lemah dalam menangkan sinyal maka bisa berfikir kembali untuk menganti perangkat smartphone lawasanya dengan unit baru yang lebih baik.

5. Aplikasi Pindah Lokasi

Cara selanjutnya yang di jamin akan berpengaruh pada sinyal di dapatkan ialah dengan cara berganti lokasi atau berpindah tempat. Karena tidak semua tempat mungkin sudah tercover sinyal 4G maka dengan berpindah lokasi mungkin akan membuat sinyal lebih baik. Kamu juga bisa mencoba pergi ke tempat yang lebih tinggi, dimana tempat yang lebih tinggi yang mana lebih bisa menjangkau sinyal ataupun tidak tertutup.

6. Gunakan Dual SIM

Langkah selanjutnya ialah dengan selalu menggunakan sim ganda, dimana selalu menggunakan smartphone dengan Dual Sim nantinya akan memungkinkan kamu untuk bisa berganti kartu saat kartu sim utama tidak memiliki akses jaringan yang memadai. Pastikan juga Dual SIM tersebut merupakan SIM yang berbeda dan juga bisa di gunakan.

7.  Aplikasi Penguat Sinyal

Langkah selanjtunya ialah bisa dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal, dimana kamu .  bisa denga mudah menjumpai aplikasi penguat sinyal gratis yang ada di Playstore. Salah satunya ialah aplikasi penguat sinyal yang satu ini yakni aplikasi  buatan real app maker yang satu ini dimana memiliki perfoma yang mempuni dengan angka unduhan yang besar.

Aplikasi penguat sinyal yang satu ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti layanan gratis pada penggunannya. Sealin itu tampilan user interface yang simple juga bakalan menjadi kelebihan aplikasi ini. Aplikasi ini wajib bagi kamu yang suka bermain game ataupun smartphone kamu susah mencari sinyal smartphone.

8. Aplikasi Signal Guard Free

Aplikasi ini terbilang sangat bisa kamu andalkan bila  memang membutuhkan aplikasi penguat sinyal 4G. Dimana nantinya kamu akan bisa mendeteksi kekuatan sinyal di lokasi tempat kamu berada dengan menggunakan aplikasi ini. User interface yang mudah dan tampilannya yang menarik juga akan menjadi salah satu kelebihan aplikasi Penguat Sinyal Gratis yang satu ini.

Ketika menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa mengetahui kekuatan jaringan seluler yang sedang kamu gunakan. Sama dengan aplikasi lainnya sejenis jelas aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menguatkan sinyal smartphone kamu dengan sangat baik. Ada beberapa fitur menarik salah satunya kamu bisa mengetahui informasi jaringan samrtphone yang sedang kamu gunakan.

9.  Aplikasi Network Signal Speed Booster

Aplikasi selanjutnya ialah Network signal Speed Booster sebuah aplikasi dengan jumlah unduhan yang sudah sangat besar dan bisa kamu manfaatkan untuk nantinya menguatkan sinyal 4G pada smartphone kamu. Selain memiliki kinerja yang bagus aplikasi yang satu ini juga dibekali dengan beberapa fitur menarik. Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan membebani RAM smartphone kesayangan kamu.

Nah, demikianlah beberapa cara yang mungkin akan sangat membantu kamu yang sedang ingin mencari tahu kenapa jaringan internet smartphonenya lemah. Ketika  koneksi internet 4G pada smartphone kesayangan kamu melemah pastikan juga kamu melihat pada tabel sinyal yang ada di bagian atas smartphone kesayangan kamu.

 


Tidak ada komentar untuk "9 Cara Menguatkan Sinyal 4G Dengan Mudah Untuk Semua Operator"