10 Smartphone kamera pop up dan flip yang bagus


Terkadang kamera depan memang dapat menutupi tampilan layar pada bagian atas ponsel. Namun dengan hadirnya Smartphone kamera pop up dan flip maka layar menjadi terlihat lebih bersih.

 

Tidak akan terlihat lagi punch-hole pada layar smartphone sehingga layar sepenuhnya dapat menampilkan visual yang lebih maksimal.

 

Ponsel dengan kamera pop up akhir-akhir ini telah menjadi tren yang diminati banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya produsen yang mengeluarkan ponsel terbarunya dengan model serupa.

 

Dengan desain dan keunikan yang diberikan , setiap ponsel mempunyai ciri khas tersendiri. Selain kamera model pop terdapat juga kamera flip yang berarti lensa kamera belakang bisa buat dipakai untuk foto selfie.

 

Jika anda sudah bosan dengan smartphone model kamera punch hole yang memberikan titik hitam pada layar ponsel meskipun cuma sedikit. Berikut ini beberapa ponsel dengan model kamera pop up dan flip yang bisa anda beli di tahun 2020 ini.

 

10 Smartphone kamera pop up dan flip yang bagus

 

1. Tecno Camon 15 Pro

 

Smartphone kamera pop up pertama yang bisa anda beli di tahun 2020 adalah Tecno Camon 15 Pro. Produsen ponsel asal Hong kong ini telah mengeluarkan ponsel terbarunya pada bulan februari 2020 lalu dengan desain, spesifikasi dan fitur yang pastinya menarik.

 

Tecno Camon 15 Pro memiliki desain gradien pada bagian bodi belakang yang keren dan enak untuk dipandang mata. Terdapat empat kamera belakang yang disematkan secara vertikal dengan resolusi 48 MP sebagai lensa utamanya.

 

Tecno membekali ponsel ini dengan kamera pop up 32 MP yang pastinya sanggup menghasilkan gambar bening untuk keperluan selfie penggunanya.

 

2. Realme X

 

Bagian menarik dari ponsel buatan Realme ini sudah pasti kamera pop up nya yang bisa dimunculkan dan disembunyikan menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

 

Berbeda dari Tecno Camon 15 Pro yang posisi kamera pop up nya terletak di pojok atas, Realme X justru meletakkannya tepat di tengah atas layar.

 

Dengan resolusi 16 MP yang sudah dilengkapi fitur HDR, kamera pop up milik Realme X mampu menghasilkan gambar yang jernih baik untuk selfie maupun untuk mode merekam.

 

3. Oppo Reno 10X

 

Jika anda masih belum puas dengan model dua ponsel diatas, maka Oppo Reno 10X menawarkan kamera pop up yang lebih unik lagi.

 

Bentuknya yang menyerupai sirip hiu menjadikan ponsel ini unik dan berbeda dari kebanyakan smartphone kamera pop up lainnya.

 

Oppo Reno 10X mempunyai total empat lensa kamera dengan tiga berada dibelakang bodi dan satu yang menjadi kamera pop up. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP, sedangkan kamera pop up nya yang menyerupai sirip hiu itu mempunyai resolusi 16 MP yang lengkap dengan fitur HDR dan LED flash.

 

4. Vivo V15 Pro

 

Dengan harga dua jutaan saja, anda sudah bisa mendapatkan smartphone kamera pop up buatan Vivo setidaknya di tahun 2020 ini. Ponsel Vivo yang satu ini memang lebih ditujukan untuk pengguna kelas menengah.

 

Di bagian belakang bodi, Vivo V15 Pro memiliki tiga kamera yang masing-masing 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (depth).

 

Meskipun bukan termasuk ponsel flagship, tetapi ponsel Vivo V15 Pro ini mempunyai kamera pop up dengan resolusi tinggi yaitu 32 MP.

 

Pada bagian layarnya sudah pasti terbebas dari punch-hole karena ponsel V15 pro ini mengusung desain kamera pop up. Dengan luas 6,39 inci layar smartphone buatan Vivo ini juga sudah menggunakan teknologi AMOLED untuk display visual yang tajam dan bening.

 

5. Oppo F11 Pro

 

Tidak mau ketinggalan sebagai pesaing bebuyutan, Oppo juga meluncurkan ponsel kamera pop up andalannya yaitu F11 Pro.

 

Oppo F11 Pro hadir dengan dilengkapi kamera pop up yang terletak ditengah atas layar. Terdapat dual kamera dibagian belakang bodi ponsel yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP dan 5 MP.

 

Sedangkan untuk kamera selfie nya, Oppo memberikan 16 MP dengan model pop up dan juga mampu merekam video Full HD 30 FPS.

 

6. OnePlus 7 Pro 5G

 

Meskipun diluncurkan pada 2019 lalu, namun ponsel buatan One Plus yang satu ini sudah mendukung jaringan 5G. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri mengingat para pesaing nya kebanyakan baru memberikan dukungan jaringan 5G di tahun 2020.

 

OnePlus 7 Pro 5G memiliki layar 6,67 inci dengan bezel lebih sedikit sehingga dapat tampil dengan lebih elegan. Layar ponsel ini memiliki tampilan yang terlihat lebih luas berkat adanya kamera selfie model pop up.

 

Dengan resolusi 16 MP pada bagian lensa kamera pop up, anda bisa melakukan selfie kapan saja dengan sangat praktis. Fitur auto HDR nya mampu memberi ketajaman gambar yang lebih melalui kamera depannya.

 

7. Asus Zenfone 6 Z

 

Jika anda menginginkan ponsel tanpa punch-hole dan ingin bisa selfie dengan menggunakan kamera belakang sebagai kamera depan. Asus Zenfone 6 Z merupakan pilihan yang tepat.

 

Dengan menggunakan konsep kamera flip maka kamera belakangnya bisa diputar kedepan. Sehingga anda bisa melakukan foto sembari melihat layar ponsel untuk mendapat pose terbaik.

 

8. Redmi K20 Pro

 

Kali ini ponsel dari Xiaomi yaitu Redmi K20 Pro yang juga mengunakan konsep kamera selfie tanpa punch-hole sedikitpun pada bagian layar.

 

Bagian yang menarik dari ponsel Xiaomi Redmi K20 Pro ini adalah fitur yang diberikan ketika anda melakukan foto selfie dengan menggunakan kamera ponsel ini.

 

Anda akan mendengar efek suara seperti kamera klasik pada umumnya yang dapat memberikan pengalaman menarik dari ponsel Redmi K20 pro.

 

Setidaknya terdapat enam efek suara yang bisa anda pilih untuk bisa merasakan sensasi tersendiri saat anda berfoto ria.

 

9. Samsung Galaxy A80

 

Samsung Galaxy A80 hadir dengan tiga kamera berkualitas tinggi yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan TOF 3D (depth).

 

Dengan kamera utama 48 MP tentunya Galaxy A80 mampu mengambil gambar terbaik dalam berbagai kondisi termasuk saat melakukan foto selfie.

 

Samsung Galaxy A80 tidak memiliki kamera depan, tetapi jika anda ingin melakukan foto selfie maka anda cukup putar saja kamera belakang kedepan untuk foto maupun merekam.

 

Inovasi Samsung dengan kamera flip yang dimiliki Galaxy A80 tentunya menjadi daya tarik sendiri. Sebab resolusi terbaiklah yang akan digunakan baik pengambilan dari depan maupun belakang tetaplah sama.

 

10. Redmi K30 Pro


Setelah sukses meluncurkan Redmi K20 pro pada bulan juni 2019 lalu, Xiaomi kembali meluncurkan ponsel terbarunya pada bulan maret 2020 dengan konsep yang sama yaitu kamera pop up.

 

Redmi K30 Pro menawarkan desain ponsel yang elegan dan layar yang bersih serta berkesan luas. Dibagian belakang terdapat empat kamera yang terletak secara melingkar menjadikan ponsel ini unik dan lain dari yang lain.

 

Keempat kemera belakang Redmi K30 Pro memiliki resolusi masing-masing 64 MP, 5 MP, 13 MP, dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera pop up nya Redmi K30 Pro dibekali lensa 20 MP yang bisa mengambil gambar maupun merekam dengan resolusi FullHD 30 FPS.


Tidak ada komentar untuk "10 Smartphone kamera pop up dan flip yang bagus "