10 Smartphone kamera 48 MP terbaik 2020

Mengambil foto dan video dengan kualitas yang bagus kini bisa dihasilkan dari ponsel pintar. Saat ini telah banyak Smartphone yang disematkan kamera 48 MP.

 

Persaingan sengit antar produsen ponsel membuat inovasi baru menjadi suatu keharusan agar konsumen bisa tetap setia untuk menggunakan ponsel buatannya.

 

Sebut saja perusahaan Samsung, Xiaomi, Oppo dan perusahaan lainnya yang terus menawarkan ponsel dengan kamera resolusi tinggi dan berbagai fitur-fitur menariknya.

 

Bagi konsumen tentu menjadi sebuah kabar baik sebab harga yang ditawarkan menjadi semakin terjangkau. Jika Anda ingin membeli ponsel dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 48 MP, simak ulasan berikut ini.

 

10 Smartphone kamera 48 MP terbaik 2020

 

1. Realme 5 Pro

 

Smartphone kamera 48 MP pertama yang bisa anda beli di tahun 2020 adalah Realme 5 Pro. Ponsel Realme ini mempunyai empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

 

Realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 712 octa-core yang disandingkan dengan RAM berkapasitas hingga 8GB. Untuk memori internalnya tersedia dua pilihan yang masing-masing 64 GB dan 128 GB yang tentunya sudah mendukung penyimpanan UFS 2.1.

 

Meskipun Realme merupakan produsen smartphone yang masih terbilang baru (didirikan tahun 2018), namun posisinya sudah mampu bersaing dengan merk-merk lama. Saat ini Realme berada di posisi empat dalam daftar Top 5 Smartphone Brand yang menguasai di Indonesia.

 

2. Lenovo Z6 Pro

 

Dengan menggunakan sensor Sony IMX586, Lenovo Z6 Pro hadir menggunakan kamera resolusi 48 MP quad kamera. Tak hanya itu, kamera depannya juga memiliki resolusi yang terbilang tinggi juga untuk keperluan selfie yaitu 32 MP.

 

Lenovo mengeluarkan dua versi untuk seri Z6 Pro yang dirilis pada bulan april 2019 dan juni 2019. Sekilas memang terlihat sama baik desain maupun spesifikasi yang ditawarkan.

 

Perbedaan terlihat dari tipe jaringan yang ditawarkan, yang dirilis paling terakhir sudah tersedia fitur jaringan 5G. Jadi jika seandainya anda ingin membeli Lenovo Z6 Pro maka pastikan yang sudah mendukung jaringan 5G.

 

3. Samsung Galaxy A80

 

Dari ponsel Tiongkok, kita pindah ke ponsel asal Korea Selatan yaitu Samsung. Samsung juga mempunyai ponsel kamera 48 MP yang mempunyai keunikan tersendiri.

 

Samsung Galaxy A80 memiliki kamera belakang yang dapat diputar kedepan untuk mengambil gambar atau merekam berbagai objek yang berada didepan dan dibelakang layar.

 

Karena menggunakan sumber kamera yang sama untuk mengambil gambar depan atau belakang, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan juga sama bagusnya.

 

Ponsel Samsung Galaxy A80 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-core dan menggunakan GPU Adreno 618 yang cukup bertenaga untuk mengolah grafis game berat.

 

4. Xiaomi Redmi Note 7 Pro

 

Pastinya sudah tidak diragukan lagi kalau ponsel buatan Xiaomi mampu menawarkan kamera resolusi tinggi dengan harga yang lebih bersahabat.

 

Xiaomi Redmi Note 7 Pro memiliki layar 6,3 inci yang sudah dilengkapi dengan pelindung handal yaitu Corning Gorilla Glass 5.

 

Redmi Note 7 Pro hadir dengan dual kamera belakang, 48 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai depth sensor. Untuk keperluan selfie, Redmi Note 7 Pro mempunyai kamera depan 13 MP yang lengkap dengan fitur HDR.

 

5. Vivo V15 Pro

 

Ponsel buatan Vivo yang satu ini juga dirancang khusus untuk keperluan fotografi. Dan salah satu keunggulan Vivo V15 Pro dapat anda lihat pada layar depannya yang terlihat sangat bersih.

 

Sekilas memang tidak terlihat adanya kamera depan yang menutupi layar, tetapi kamera tersebut baru akan muncul ketika anda ingin menggunakannya.

 

Terdapat empat kamera pada pada smartphone Vivo V15 Pro yang bisa anda temukan tiga kamera dibelakang bodi ponsel dan satu kamera selfie yang terletak secara tersembunyi.

 

Vivo menggunakan motorized pop-up untuk kamera selfie yang memiliki resolusi 32 MP. Kamera dapat keluar dan masuk yang terletak di pojok kanan atas bodi ponsel, dengan adanya fitur ini sehingga layar ponsel menjadi terlihat lebih bersih.

 

6. Samsung Galaxy S10 Lite

 

Di tahun 2020, Samsung merilis ponsel Galaxy S10 Lite dengan menggunakan kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP. Selain itu masih terdapat dua kamera pendukung yang terletak dibelakang bodi ponsel dengan resolusi 12 MP ultrawide, dan 5 MP macro.

 

Ponsel Samsung teranyar keluaran 2020 ini ditenagai oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core dan tentunya sudah langsung menggunakan OS Android 10 One UI 2.1.

 

7. OnePlus 7 Pro

 

Bisa dikatakan hampir berbeda desain dari kebanyakan ponsel kamera 48 MP lainnya. OnePlus 7 Pro memiliki lensa kamera belakang yang terletak ditengah-tengah dengan posisi vertikal.

 

Ponsel OnePlus ini memiliki layar 6,6 inci yang sudah amoled dan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 sebagai dapur pacunya.

 

Dengan teknologi serupa yang mirip dengan Vivo V15 Pro, pada kamera depannya juga menggunakan Motorized pop-up yang bisa fleksibel dikeluarkan dan dimasukkan. Tampilan layar yang bersih dari titik hitam menjadikan ponsel ini lebih nyaman untuk dilihat mata.

 

OnePlus 7 Pro memiliki total empat kamera dengan tiga lensa dibagian belakang (48 MP wide, 8 MP telephoto, 16 MP ultrawide) dan satu lensa pop-up untuk selfie 16 MP.

 

8. Asus Zenfone 6 Z

 

Jika anda ingin ponsel pintar yang memiliki kamera model flip-up (kamera belakang bisa diputar buat selfie),  maka Asus Zenfone 6 Z merupakan pilihan yang tepat.

 

Zenfone 6 Z merupakan ponsel buatan Asus yang memiliki Dual kamera 48 MP dan 13 MP. Meskipun terletak dibelakang bodi, namun anda tinggal memutarnya untuk dijadikan kamera selfie. Sehingga resolusi dan kualitasnya bisa sama persis sebab berasal dari lensa yang sama.

 

Keunggulan lain yang dimiliki Zenfone 6 Z selain kamera 48 MP model flip yaitu kapasitas baterai yang terbilang jumbo. Asus memberikan kapasitas baterai 5000 mAh yang diklaim bisa tahan hingga satu bulan lamanya dalam mode standby.

 

9. Redmi K20

 

Selain resolusi kamera yang tinggi, kamera selfie model pop-up juga sedang menjadi tren saat ini. Dengan adanya inovasi kamera model pop-up, tampilan layar ponsel dapat terlihat lebih luas dan bersih.

 

Xiaomi Redmi K20 mempunyai tiga kamera belakang yang masing-masing 48 MP, 8 MP, 13 MP. Dan untuk kamera selfie model pop-up nya, kamera depan Redmi K20 memiliki resolusi 20 MP.

 

Model kamera pop up juga dapat menghemat ruang bodi ponsel dan momen ini dimanfaatkan oleh Redmi K20 yang pada kameranya menggunakan sensor Sony IMX 582.

 

Sensor Sony IMX 582 memiliki kemampuan merekam video hingga 4K pada 30 FPS, sehingga tidak diragukan lagi kemampuan Redmi K20 dalam hal merekam atau mengambil foto.

 

10. OPPO Reno2

 

Tak mau ketinggalan, OPPO juga mengeluarkan smartphone dengan kamera resolusi 48 MP yang dirancang untuk pengguna kalangan anak muda.

 

Terdapat empat kamera yang masing-masing menggunakan sensor Sony IMX586 48 MP, sensor 13MP dengan lensa 2x Zoom, 8MP Ultrawide, dan 2MP depth sensor.

 

Salah satu bagian menarik pada OPPO Reno2 terlihat pada kamera selfie 16 MP yang berbentuk seperti sirip saat muncul diatas bodi. Dengan model Motorized pop-up , kamera selfie atau kamera depan OPPO Reno2 dapat dimunculkan atau disembunyikan untuk menghemat ruang.

 

Nah itulah beberapa rekomendasi Smartphonekamera 48 MP yang bisa anda beli di tahun 2020.


Tidak ada komentar untuk "10 Smartphone kamera 48 MP terbaik 2020"